8 Cara Alami Menghilangkan Bau Sepatu Tanpa Dicuci

Sepatu bau? Pastinya kamu pernah mengalaminya. Hal ini tentu bakalan mengganggu aktivitas yang kamu lakukan sepanjang hari. Selain bikin kamu gak nyaman pastinya orang di sekitar kamu juga merasa risih dengan bau yang ditebarkan oleh sepatu kamu. Apalagi pas saat ngumpul atau makan bareng ala lesehan. Meskipun sepatu kamu keren seperti Ted Baker Indonesia, kalau bau ya jadinya gak keren dong :)

Yang ada nafsu makan teman jadi berkurang dan tentunya semua jadi gak nyaman. Umumnya sepatu menjadi bau karena adanya keringat yang bercampur dengan bakteri sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap. Tapi jangan khwatir berikut cara menghilangkan bau sepatu secara alami, dan lebih hebatnya lagi, kamu gak perlu untuk mencucinya.

8 Cara Alami Menghilangkan Bau Sepatu Tanpa Dicuci 

Pertama, Siapakan bahan-bahan yang bisa kamu dapatkan di dapur yaitu kopi dan tisu. Caranya sangat mudah yaitu 2 sendok bubuk kopi dibungkus dengan tisu kemudian letakkan di dalam sepatu. Lakukan cara ini setelah kamu menggunakan sepatu dan biarkan saja sampai besok. Kopi akan menetralisir bau sepatu kamu setelah itu. Bau hilang dan menjadi wangi.

Kedua, kalo gak punya kopi di dapur, kamu boleh gunakan baking soda sebagai plilhan lainnya, Caranya sangat mudah, ambil bubuk baking soda secukupnya dan taburkan ke bagian dalam sepatu dengan merata. Tunggu sampai semalaman, bau hilang dan sepatu wangi kembali.

Ketiga, Silica gel juga ampuh untuk menghilangkan bau pada sepatu. Biasanya silica gel bisa kamu dapatkan pada saat membeli sepatu atau barang elektronik, jadi jangan dibuang ya, simpan saja silica gel karena berguna untuk hal ini. Taruh di dalam sepatu agar bau bisa hilang dan sepatu tetap kering.

Keempat, Cara umum yang biasa digunakan saat ketiga bahan diatas tidak ada yaitu dengan mengangin-anginkan sepatu setelah dipakai atau dijemur sebentar hingga kena panas matahari, tapi jangan kelamaan ya ngejemurnya.

Kelima, bedak bayi atau bedak penghilang gatal juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bau sepatu . Selain bebas bau tentunya juga harum.

Keenam, gunakan koran bekas untuk mengeringkan bagian dalam sepatu, tapi seblumnya di semprot juga dengan parfum agar sepatu juga wangi.

Ketujuh, gunakan cara yang unik ini yaitu simpan sepatu di dalam frezer, namun sebelumnya sepatu dibungkus dengan plastik atau ziplock dan simpan semalaman didalam frezer.

Cara kedelapan bukan cara alami sih, cuman bisa digunakan yaitu dengan menggunakan spray penghilang bau sepatu yang bisa dibeli di toko sepatu atau mal-mal. Setelah di semprot langsung dikeringkan agar tidak lembab bagian dalamnya.

Tips diatas bisa kamu gunakan, namun yang terpenting adalah menjaga kebersihan kaki dan kaos kaki. Gantilah kaos kaki setiap hari agar bau tidak melekat pada sepatu. Selamat mencoba ya.
Previous
Next Post »