7 Tips Mencuci Sepatu Kanvas dengan Mesin Cuci

Sepatu kanvas saat ini sudah menjadi salah satu pilihan utama bagi anak muda di Indonesia. Beragam merek seperti DC Shoes Indonesia, Vans dan merek lainnya menawarkan model yang sangat menarik.

Bagi anak muda seperti kita-kita ini tentunya memiliki sepatu yang keren dan bersih merupakan hal yang sangat penting agar semakin tampil percaya diri saat bermain, jalan-jalan ataupun ke kampus.

 7 Tips Mencuci Sepatu Kanvas dengan Mesin Cuci

Nah agar sepatu kanvas tetap bersih diperlukan perawatan yaitu salah satunya dengan cara mencucinya. Namun, jangan sampai salah cara mencucinya ya, bukannya tambah bersih malah tambah ancur tuh sepatu. Bisa nangis Bombay deh kalo kejadian kaya gitu.

Tanpa basa basi lagu yuk kita lihat cara dan tips mencuci sepatu kanvas yang benar dibawah ini:
1. Untuk bisa dicuci dengan mesin cuci, kamu harus mengeluarkan sol bagian dalam terlebih dahulu. Bersihkan dengan menggunakan deterjen.

2. Untuk sepatu kanvasnya, kamu masukkan kedalam mesin cuci dengan kondisi air dingin + deterjen dengan mode pencucian pelan. Selain itu masukkan juga satu atau dua handuk agar putaran tabung tidak langsung mengenai sepatu. Hal ini bertujuan untuk menghindari kerusakan pada tekstur/bahan kanvas.

3.Hindari merendam atau mencucinya terlalu lama, cukup setengah waktu dari waktu yang biasa kamu gunakan untuk mencuci pakaian.

4. Setelah selesai prosesnya, kamu bisa cek ulang apakah sudah bersih atau belum. Jika masih kotor, kamu gosok secara manual dengan menggunakan deterjen pada bagian yang kotor tersebut.

5. Untuk sepatu dengan bahan dasar berwarna putih, bisa tambahkan sedikit cuka dan air perasan lemon pada deterjen yang membuat warnanya semakin cerah.

6. Hindari menggunakan bahan pemutih jika sepatunya putih, karena akan membuat warna kanvas bisa menguning dan kusam.

7. Setelah itu, jemur dengan cara diangin-anginkan dan hindari terpapar sinar matahari langsung.
Semoga tips singkat ini bermanfaat untuk menjaga kebersihan dan keawetan sepatu kanvas kesayangan Anda. Selamat mencoba.
Previous
Next Post »